Sekdakab Inhil Hadiri Komitmen Pembahasan Persiapan Pemilihan KDH dan Wakil KDH Serentak 2024

Inhiltoday.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal didampingi kepala Kesbangpol Kab. Inhil menghadiri komitmen pembahasan persiapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada serentak Th. 2024 dalam Prov. Riau yang di laksanakan di ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Senin (27/03/2023).

Acara yang dipimpin oleh Sekda Prov. Riau yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Riau ini bertujuan membangun sebuah komitmen bersama tentang kepastian dukungan pendanaan pelaksanaan pilkada serentak th. 2024 yang berasal dari APBD Th. 2023 dan Th. 2024 serta hal - hal yang dianggap penting lainnya.

Dalam rapat ini Sekda Prov. Riau meminta kepada seluruh pemerintah Kabupaten / Kota untuk mengalokasikan 40% kebutuhan anggaran pelaksanaan Pilkada di Th. 2023 dan 60% kebutuhan anggaran di tahun 2024.

Sementara Kab. Inhil melalui Sekda H. Afrizal melalui kesempatan ini menyampaikan harapannya agar pendanaan Pilkada serentak di Th. 2024 nanti bisa melalui budget sharing. 

"Mengingat terbatasnya kondisi APBD Kab / Kota khususnya di Kab. Inhil maka kami mengusulkan agar pendanaan Pilkada serentak Th. 2024 nanti bisa melalui budget sharing dimana untuk seluruh honorarium PPK dan PPS ditanggung oleh Pemerintah Provinsi", ucap Sekdakab Inhil.

Diakhir acara juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara Sekda Prov. Riau dengan seluruh Sekda Kab / Kota se Prov. Riau tentang kesiapan dana antara Pemprov dan Kab / Kota se Prov. Riau untuk pemilihan kepala daerah se Prov. Riau.

Selain diikuti oleh seluruh Pemerintah Kabupaten / Kota se Prov. Riau, pembahasan ini juga diikuti oleh seluruh KPU dan Bawaslu Kab / Kota se Prov. Riau.

0 Response to "Sekdakab Inhil Hadiri Komitmen Pembahasan Persiapan Pemilihan KDH dan Wakil KDH Serentak 2024"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...