Wabup Inhil Ikuti Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Inhiltoday.com-Ketua Stunting H.Syamsuddin Uti yang juga Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir secara lansung menghadiri Rapat Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan juga Rapat Kerja Daerah (Rakerda) program Bangga Rencana tingkat Provinsi Riau TH 2023 beberapa waktu lalu.

Rakerda yang dibuka Wakil Gubernur Riau yang ditandai dengan pemukulan Gong tingkat Provinsi Riau TH 2023 yang dilaksanakan di Jl.Jendral Sudirman Hotel Pangeran Pekanbaru dihadiri Kepala Biro Keuangan dan Pengelolaan BMN BKKBN RI Soetra ningsih, S.Sos, M.Si, Instansi Vertikal, Ketua TPPS, Kepala Bappeda se-Provinsi Riau.


Sementara itu, Ketua TPPS Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi, Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kadis BP3AKBP2A dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil. 

Rakerda yang diikuti 200 peserta mengangkat Tema, "Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Melalui Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Pencapaian Program Bangga Kencana". 

Wagubri, Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP dalam arahannya saat membuka Rakerda mengajak kepada semua pimpinan khususnya dari unsur TPS mulai dari level provinsi kabupaten kota hingga ke Kecamatan dan desa kelurahan harus memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung program stunting ini dan memastikan adanya dukungan baik terkait dengan regulasi dan kebijakan kelembagaan sumber daya manusia maupun anggaran yang tersedia semua aspek pendukung ini harus dipastikan berjalan dengan baik di semua level mulai dari tingkat provinsi sampai Desa maupun Kelurahan .


Sementara itu, Ketua TPPS Inhil H.Syamsuddin Uti yang dimintai Keterangan Usai menghadiri Pertemuan menegaskan bahwa Pemkab Inhil terus berupaya menekan angka stunting di daerah dengan mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau. Hanya saja, dibutuhkan keseriusan dari semua pihak dalam penanganan stunting ini.





0 Response to "Wabup Inhil Ikuti Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...