Berkunjung ke Diskop UKM Inhil, Kemenag Riau Sebut Akan Fasilitasi Sertifikasi Halal bagi Pelaku Usaha

 

Inhiltoday.com-Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melalui Kemenag Riau melakukan kunjungan ke Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Senin (7/11/22).

Dalam kunjungannya, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Riau, Drs H Asmuni Hasan MA yang juga merupakan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) halal beserta jajaran didampingi oleh Kemenag Kabupaten Inhil.

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Riau, Drs H Asmuni Hasan MA menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai upaya membantu Dinas Koperasi dalam menjalankan program fasilitas UMKM.


"Kawan-kawan di Dinas Koperasi Inhil dan Dinas Kabupaten lain sudah mempunyai program ada fasilitasi terhadap Unit Usaha Mikro Kecil (UMK) atau self declare atau yang produknya hanya maksimal enam hari ketahanan dan tidak menggunakan bahan kimia ataupun pengawet," ucap Asmuni. 

Ia menyampaikan Kemenag akan memfasilitasi sertifikasi halal bagi pelaku UMKM 2022.

"Hari ini kami melaksanakan tugas yang telah diamanahi oleh PMA Nomor 13 2022 untuk melakukan fungi sebagai koordinasi, sosialisasi dan edukasi, sehingga percepatan-percepatan dan pemahaman-pemahaman atau sertifikasi halal tersebut dapat kita laksanakan," ujarnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhil, Ir H Ilyanto MT diwakili oleh Seketaris Dinas Koperasi dan UKM, Feri Irawan menyambut baik kunjungan ini.

“Alhamdulillah kita menyambut baik kunjungan yang kali ini dalam rangka melaksanakan koordinasi fasilitasi sertifakasi label halal untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Inhil,”pungkasnya.

0 Response to "Berkunjung ke Diskop UKM Inhil, Kemenag Riau Sebut Akan Fasilitasi Sertifikasi Halal bagi Pelaku Usaha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...