Kadiskop UKM Sambut Hangat Koordinator Mahasiswa PPL Unisi

 

Inhiltoday.com-Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Indragilir Hilir (Inhil)  Sambut hangat kunjungan Universitas Islam Indragiri Hilir (Unisi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam silaturahmi dan koordinator mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dikantor Koperasi dan UKM Inhil Jl. Swarna Bumi Tembilahan, Jum'at (14/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Ir. H. Illyanto, MT selaku Kadis Koperasi dan UKM menyebutkan, mahasiswa Unisi harus memiliki optimisme dan mindset berkembang dan mahasiswa yang punya mindset berkembang akan percaya bahwa bakat dapat terus berkembang.

"Mahasiswa  harus bisa beradaptasi, banyak belajar, dan terus berkarya. Apalagi di tengah perkembangan zaman yang begitu pesat bahkan masa depan bangsa ini ada di tangan generasi muda dan mahasiswa ambil peran sekarang, hadirkan terobosan, ciptakan inovasi dalam peningkatan ekonomi,” ujar Ir. H. Illyanto, MT Kadis Koperasi dan UKM inhil.

Selain itu, kadis Koperasi dan UKM mengatakan pertumbuhan ekonomi saat ini dan masa depan akan mengandalkan pertumbuhan ekonomi berbasis inovasi manusia (Knowledge Based Economy).

“Dengan cara menciptakan ekonomi baru berbasis inovasi yang tidak hanya mengandalkan Sumber Daya Alam, Indonesia akan mendominasi kekuatan ekonomi dunia di tahun 2045,” katanya.

Mahasiswa, lanjutnya, harus punya peran dalam transformasi besar-besaran yang terjadi di semua aspek, termasuk ekonomi. Perubahan ini harus dilihat sebagai peluang untuk terus tumbuh dan mengembangkan diri.

“Oleh karena itu, Dinas koperasi dan UKM terbuka untuk masyarakat dan sekolah tinggi bekerjasama dalam peningkatan ekonomi untuk semua usaha tentunya dengan berkomitmen  mengembangkan generasi muda agar memiliki daya saing global,”Tuturnya Ir. H. Illyanto, MT Kadis Koperasi dan UKM inhil.

0 Response to "Kadiskop UKM Sambut Hangat Koordinator Mahasiswa PPL Unisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...