Ke Kempas, Gubri dan Bupati Inhil Panen Padi serta Serahkan Bantuan untuk Kelompok Tani


Inhiltoday.com-Masih dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar,  yang didampingi Bupati Inhil, HM Wardan, melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis, dialog, peninjauan dan panen padi di Kecamatan Kempas, Rabu (07/09/2022).

Turut hadir pada kesempatan, Istri Gubernur Riau selaku Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar dan Istri Bupati Inhil selaku Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan, Ketua DPRD Inhil, Unsur Forkopimda Inhil, Sekda Inhil, pimpinan OPD terkait Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil serta tamu undangan.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubri pada kesempatan yaitu, bantuan benih padi dan pupuk kepada kelompok tani Suka Bangkit dan kelompok tani Sumber Guna, selanjutnya traktor roda 4 kepada UPJA Sinar Pragolo.

Bupati menyampaikan, disektor pertanian, selain perkebunan kelapa dan sawit, sektor tanaman pangan masih tetap menjadi usaha petani yang menjadi pilihan.

Bupati menyebutkan, untuk tanaman pangan khususnya tanaman padi terdapat 7 Kecamatan yang masih memiliki potensi yaitu, Kecamatan Keritang, Reteh, Batang Tuaka, Kempas, Sungai Batang, Tempuling dan Kecamatan Tembilahan Hulu.

"Untuk mendukung program Gubernur Riau dalam upaya peningkatan produksi padi, beberapa Daerah lumbung padi telah melakukan penanaman 2 kali (IP200) khususnya pada Kecamatan Kempas," ucap Bupati.

Sementara Gubri dalam arahannya mengatakan bahwa kehadirannya di Kempas Jaya ini adalah dalam rangka untuk melihat kemajuan petani tanaman padi yang ada di Kecamatan Kempas Jaya.

Ia juga turut menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Inhil, Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Inhil serta bersama Bapak-bapak dan Ibu-ibu para petani disini yang telah mengembangkan kegiatan pertanian tanaman pangan yang ada. Karena bagaimanapun ini juga merupakan program kita bersama dalam rangka memajukan sektor pertanian.

0 Response to "Ke Kempas, Gubri dan Bupati Inhil Panen Padi serta Serahkan Bantuan untuk Kelompok Tani"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...