Dua Koperasi Wakili Inhil ke Provinsi Riau

Inhiltoday.com-Guna memberikan penilaian terhadap koperasi yang berprestasi di Provinsi Riau, Dinas Koperasi UMKM provinsi Riau datang ke Tembilahan untuk meninjau 2 koperasi yang diusulkan dari Inhil, Jum'at (16/09/2022).

Adapun koperasi yang dikunjungi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Riau adalah Koperasi Serba Usaha (KSU) Tasmal dan Koperasi Pedagangan Pasar (Kopas) Kasuma.

2 Koperasi tersebut dinilai pantas untuk menjadi wakil Indragiri Hilir untuk mengikuti seleksi sebagai koperasi yang berprestasi dalam Provinsi Riau. Dari hasil usaha dan pengelolaan administrasi lebih dibandingkan dengan koperasi lain.

Kepala Bidang Perizinan Kelembagaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Inhil , Yulida Purba mengatakan pihaknya telah memilih 2 koperasi yaitu Koperasi Tasmal dan Koperasi Kasuma untuk mengikuti ajang penilaian provinsi.

"Kita harap dari yang diusulkan ini bisa meraih hasil maksimal," ucap Yulida Purba. Kenapa demikian, sebab dari sekian banyak koperasi di Kabupaten Indragiri Hilir ini mereka (2 koperasi,red) yang dipilih.

Dalam kunjungan yang dilakukan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Provinsi Riau turut didampingi oleh pihak Dinas Koperasi UKM Indragiri Hilir.

Keberadaan kopersi di Indragiri Hilir dalam perkembangan zamannya sudah banyak memberikan kontribusi untuk perekonomian masyarakat kecil. Hingga eksistensi nya harus tetap dipertahankan dan diberdayakan semaksimal mungkin.

"Dengan adanya penilaian ini bisa menjadi motivasi bagi koperasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, ada beberapa faktor menjadi masukan tentunya harus menjadi perhatian pula," papar Yulida.

0 Response to "Dua Koperasi Wakili Inhil ke Provinsi Riau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...