Zulaikhah Wardan Buka Bimtek Administrasi PKK se-kecamatan Batang Tuaka


Inhiltoday.com-Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Administrasi, TP PKK Kec. Batang Tuaka melaksanakan pelatihan Administrasi PKK yang dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan, Senin (26/9/2022) di salah satu Hotel di Tembilahan.

Turut hadir Camat Batang Tuaka Rahelmi, S.Pd, M.Si, Ketua TP PKK Kecamatan Batang Tuaka, Forkopincam, Ketua DMIJ Plus Terintegrasi, Dinas PMD, Kepala UPT Kesehatan Sungai Piring dan Sungai Raya, Kepala Desa Se- Kec Batang Tuaka, serta para peserta Bimtek Administrasi PKK se Kecamatan Batang Tuaka.

Pelatihan Administrasi PKK yang dilaksanakan dari tanggal 26-27 September 2022 dengan peserta sebanyak 130 orang. Ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Ketua TP PKK Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan kepada tiga orang perwakilan peserta.

Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan, S. Sos, M.E mengatakan, bahwa PKK mempunyai 10 Program pokok yang dalam pelaksanaan kegiatannya di kelompokkan menjadi 4 pokja, yaitu pokja 1 Meliputi Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong royong, Pokja 2 meliputi Pendidikan dan keterampilan, pengembangan kehidupan berkoperasi, pokja 3. Meliputi Pangan, Sandang, Perumahan dan tata laksana rumah tangga, pokja 4 meliputi kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, perencanaan sehat.

Kemudian program prioritas per pokja sesuai hasil Rakernas IX PKK tahun 2021 yakni :

Pokja 1  Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digita (PAAREDI) pokja 2 Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi ( PELANGI ) Pokja 3 Gerakan Amalkan dan kukuhkan Halaman Asri Indah dan Nyaman (AKU HATINYA PKK).Pokja 4.Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana yang Terwujud melalui Pilot Projek.9.Ucap bunda

Lebih lanjut bunda sampaikan dan yang tidak kalah penting, adalah TP PKK Kecamatan sampai Ke Desa Kelurahan harus tertib administrasi, hal ini bukan hanya sekedar tugas akan tetapi dapat menjadi data pemerintah Kecamatan,Desa dan Kelurahan dalam membuat program kerja dengan malalui 9 buku PKK.tegas Bunda.

0 Response to "Zulaikhah Wardan Buka Bimtek Administrasi PKK se-kecamatan Batang Tuaka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...