Tetapkan Penerima Zakat, Zulaikhah Wardan Pimpin Rapat bersama Baznas Inhil

 

Inhiltoday.com-Zulaikhah Wardan selaku Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memimpin rapat bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Inhil, di Ruang Rapat Kediaman Bupati, Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan, Rabu (3/8/2022) sore. 

Turut dihadiri oleh Ketua Baznas, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kabag Kesra, Kepala Puskesmas Gajah Mada, Kepala SMK, serta beberapa OPD terkait di pemkab Inhil.

Rapat ini sendiri bertujuan untuk memantapkan rencana serta menetapkan mustahik dengan sasaran keluarga gizi buruk dan gizi kurang yang ada di Kabupaten Inhil. 

Ketua Baznas Inhil, M Yunus Hasby menyampaikan bahwa Tim Gerakan Satu Hati bersama Baznas Kabupaten Inhil akan menyalurkan bantuan berupa pelatihan dan peralatan kepada 30 orang mustahik penerima manfaat yang berasal dari dalam dan luar Tembilahan dengan rincian 10 orang dalam bidang menjahit, 10 orang bengkel las dan 10 orang bengkel motor.


Sementara itu ketua GSH Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang akan kita laksanakan ini kepada Baznas Kabupaten Inhil.

Lebih lanjut di katakan Zulaikhah, karena program Gerakan Satu Hati yang telah di laksanakan tahun 2021 yang pertama sekali adalah bagaimana menuntaskan anak-anak kita balita gizi buruk dan gizi kurang yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dengan cara kita mengetuk hati para donatur yaitu PNS, pihak Perbankan dan juga para pengusaha dan organisasi yang benar-benar mempunyai kepedulian sehingga kita bisa mengumpulkan dana.

"Karena stanting ini harus segera di tuntaskan, sementara dalam kondisi covid-19 pemerintah daerah tidak bisa melakukan penganggaran yang sudah dilakukan oleh dinas terkait, dinas kesehatan."ujar Zulaikhah

Target yang kami jadwalkan untuk pemberian nutrisi berupa susu kepada anak-anak kami sasaran gizi buruk gizi kurang ini selama 3 bulan kita sudah berikan dengan perjalanan waktu ternyata banyak permasalahan yang kita temui di lapangan.

0 Response to "Tetapkan Penerima Zakat, Zulaikhah Wardan Pimpin Rapat bersama Baznas Inhil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...