Dibuka Dani M Nursalam, Warga Desa di Teluk Belengkong Adakan Gerak Jalan Gunakan Pakaian Unik

Inhiltoday.com-Meski berada di pelosok negeri Hamparan Kelapa Dunia Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, tak menyurutkan niat masyarakat Desa Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong memeriahkan perayaan menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Kemeriahan perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ditandai dengan acara Jalan Santai. Dibuka langsung oleh anggota DPRD Provinsi Riau, Dani M Nursalam.

Berbagai macam ornamen dan cosplay unik namun sederhana ditampilkan ratusan warga Hibrida Jaya, menggambarkan perjuangan dan pengorbanan hidup yang dialami oleh masyarakat dari dulu hingga sekarang.

Bersama aparat desa, Dani menggunting pita, di lapangan sepakbola Hibrida Jaya, sebagai simbol dimulainya jalan santai bertema kan Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pada intinya masyarakat disini perlu hiburan dan perlu diperhatikan, saya tak menyangka juga penyambutan HUT RI ke-77 Desa Hibrida Jaya semeriah ini," kata H. Dani yang siap maju menjadi calon Bupati Inhil 2024.

Tua-muda, ibu-ibu bapak-bapak larut dalam kemeriahan perayaan tersebut. Peserta lomba Jalan Santai, star dari lapangan sepakbola Hibrida Jaya lalu bergerak mengelilingi kampung menyusuri jalan yang telah ditentukan oleh panitia sebelum kembali finish ke tempat Star. 

"Para peserta mengenakan berbagai jenis pakaian yang unik, kreatif dan tampil dengan yel-yel tersendiri. Dipandu oleh satu orang sebagai komando, untuk memimpin peserta lainya agar terlihat kompak, riang gembira tanpa sekat," ujarnya.

Dani menyampaikan sudah dua tahun terakhir tidak merasakan semangat dan semarak merah putih karena disebabkan adanya Pendemi Covid, untuk itu patut bersyukur kepada tuhan Yang Maha Esa karena pada tahun ini bisa merasakan meriahnya peringatan HUT Kemerdekaan Relublik Indonesia, meskipun dipelosok Kabupaten Inhil.

"Yang tujuannya adalah selain untuk merayakan HUT yang ke 77 tahun 2022, kegiatan ini juga untuk mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului kita, menjaga persatuan dan kesatuan," tuturnya.

Dalam sambutannya, sebelum melepas keberangkatan peserta gerak jalan, ia berpesan kepada peserta gerak jalan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran sehingga kemeriahan kemerdekaan HUT RI dapat dirasakan secara sempurna.

"Saya merasa bangga bisa berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong. Semoga semangat dan kebersamaan masyarakat disini tetap terjalin selama lamanya," harap Dani.

0 Response to "Dibuka Dani M Nursalam, Warga Desa di Teluk Belengkong Adakan Gerak Jalan Gunakan Pakaian Unik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...