Hari Lansia Nasional, PKRS Puri Husada Tembilahan Berkunjung ke Pondok Bhakti Lansia

Inhiltoday.com - Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional, Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan bersama sejumlah dokter melakukan kunjungan ke Yayasan Pondok Bhakti Lansia di Jalan SKB, Kamis 2 Juni 2022.

Hadiri dalam kunjungan ke Pondok Bhakti Lansia, dr. H.Dwi gunawan Ponidi.M.kes, dr. Irianto SpPD. FINASIM, dr.Firman Nurdiansyah,SpTHT-KL, dr.Muhammad Ikbal,SpN serta sejumlah tenaga kesehatan RSUD Puri Husada Tembilahan.

Dalam kunjungan tersebut, digelar edukasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan oleh dr spesialis penyakit dalam, THT dan Neurologi serta menyerahkan bantuan sembako dan  obat-obatan.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan, Tim dokter RSUD Puri Husada Tembilahan juga meninjau langsung fasilitas tempat tinggal para lansia tersebut, mulai kamar mandi hingga tempat tidur.

dr. Irianto SpPD. FINASIM mengatakan dalam rangka memperingati hari lansia nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei, RSUD Puri Husada Tembilahan bersama IDI ingin melihat langsung kondisi kesehatan para lansia di Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya di pondok Bhakti Lansia.

"Kami ingin melihat permasalahan lansia di Inhil, khusus penyakitnya, karena itu kita mendatangkan dokter spesialis THT, dokter neorologi/penykit dalam. Kita ingin melihat kelainan-kelainan yang bisa mungkin kita tangani," ujar dr Irianto.

Lanjutnya, pada lansia biasanya menghadapi  masalah pendengaran dan penglihatan, dari hasil pemriksaan di Pondok Bhakti Lansia, dijumpai permasalahan tersebut.

"kalau memang ada kataraknya nanti kita jadwalkan untuk operasi, sehingga nenek-nenek kita ini bisa melihat dan mendengar lebih bagus dalam menjalankan aktifitas sehari-hari," imbuhnya.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan, para dokter juga memberikan edukasi kepada pengurus yayasan tentang fasilitas ramah lansia.

"Dan kita juga mengedukasi pengurus tentang fasilitas yang ramah terhadap lansia, seperti wc, seharusnya untuk lansia mengunakan wc duduk, tempat tidur serta pintu yang menutup dari arah luar biar lebih aman bagi lansia," jelas Dokter Irianto.

"Kita lihat permasalahan ini, nanti kalau bisa kita bantu baik dari rumah sakit maupun dari ikatan dokter Indonesia, apa yang bisa kita bantu, kita bantu," pungkasnya.(Advertorial)

0 Response to " Hari Lansia Nasional, PKRS Puri Husada Tembilahan Berkunjung ke Pondok Bhakti Lansia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...