Diskop UMKM Inhil Ikuti Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa


Inhiltoday.com- Dalam rangka mempercepat pengadaan barang/jasa secara transparan, mudah dan cepat secara elektronik, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Bimbingan Teknis pengadaan barang/jasa yang dibuka langsung Wakil Bupati, Syamsuddin Uti di aula Hotel Arista Tembilahan, Selasa (28/6/2022).

Bimtek yang dilaksanakan bagian pengadaan barang/jasa Sekretariat Daerah Inhil diikuti 120 orang yang terdiri PPK/PP, Bendahara Pengeluaran OPD dan Penyedia/UMKM di Inhil yang dilaksanakan 2 sesi.

Pembukaan Bimtek pengadaan barang dan jasa ini turut dihadiri beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil dan 2 orang narasumber dari biro pengadaan barang dan jasa Provinsi Riau dan VIC MBIZMARKET Wilayah Riau yang dirangkai dengan sosialisasi dan pelaksanaan teknis aplikasi toko daring bela pengadaan dalam upaya meningkatkan pembelian dan penggunaan produk dalam Negeri (P3DN) dilingkungan Pemkab Inhil.

Adapun tujuan Bimtek ini memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tatacara pengadaan barang dan jasa secara elektronik yang memanfaatkan toko daring dan katalog elektronik agar penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa dengan cepat, mudah, transparan dan tercatat secara elektronik.

Dalam arahannya, saat menyampaikan sambutan, Wakil Bupati mengatakan, pengadaan barang dan jasa pemerintah merupakan fungsi penting dari setiap organisasi Pemerintah dalam rangka mewujudkan efektivitas pencapaian kinerja program Pemerintah dan juga menjawab tantangan dalam dunia pengadaan barang dan jasa.

Ia menambahkan, pengadaan barang dan jasa Pemerintah memiliki peran penting dalam mensukseskan pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan dalam skala nasional terutama di Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dengan dukungan SDM yang memahami regulasi pengadaan barang dan jasa sebagai acuan guna meminimalisir terjadinya kesalahan.

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM ) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti bimbingan teknis tersebut yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dimulai dari tanggal 28 sampai dengan 29 Juni 2022.

Tampak sekretaris, Feri Irawan, Kepala Bidang  Perizinan dan Kelembagaan,  Yulida Purba dan Bendaharawan, Fahril Jazri sedang mengikuti bimtek tersebut.

Feri mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini merupakan prasyarat bagi pejabat pengadaan di satker masing-masing.

"Semoga Bimtek ini dapat memberikan pengetahuan yang bagi akan sistem pengadaan barang dan jasa yang update atau terbaru," sambungnya.



0 Response to "Diskop UMKM Inhil Ikuti Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...