Ke Enam Kalinya, Pemkab Inhil Kembali Raih Predikat WTP LHP LKPD


Inhiltoday.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Inhil untuk Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, selasa 17/05/2022.

Predikat ini merupakan yang keenam kalinya didapatkan oleh Kabupaten Inhil secara berturut - turut yang diterima langsung oleh Bupati Inhil H. M. Wardan dengan didampingi Ketua DPRD Inhil dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau Widhi Widayat di ruang Audithorium Kantor Perwakilan BPK RI Prov. Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. 


Kegiatan ini sendiri diawali dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan LHP LKPD kepada Bupati Inhil H. M. Wardan dan Ketua DPRD Kab. Inhil Feriyandi oleh Kepala BPK RI Perwakilan Prov. Riau Widhi Widayat dengan disaksikan oleh undangan dan pejabat terkait lainnya. 

Dalam sambutannya Kepala BPK Perwakilan Prov. Riau menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Pemerintah Daerah atas dukungannya yang telah membantu jalannya pemeriksaan di daerahnya masing - masing. 


"Berdasarkan hasil pemeriksaan atas LKPD Pemkab Inhil Tahun 2021, BPK RI memberikan opini WTP kepada Pemkab Inhil yang diberikan berdasarkan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), efektifitas Sistem Pengendalian Internal (SPI), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta pengungkapan dalam laporan keuangan yang memadai", ucap Widhi Widayat dihadapan Kepala Daerah dan undangan yang hadir. 

Sementara Bupati Inhil H. M. Wardan dalam kesempatan yang sama juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPK Perwakilan Provinsi Riau atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan. 

"Mewakili pemerintah Kabupaten Inhil, saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPK Perwakilan Riau beserta jajaran yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Inhil dengan memberikan opini WTP atas audit LKPD tahun anggaran 2021 yang merupakan pencapaian keenam Pemkab Inhil secara berturut-turut," pungkasnya. 

Selain Kabupaten Indragiri Hilir,  diwaktu yang bersamaan juga dilakukan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pelalawan, Siak, Kampar dan Rohil.

0 Response to "Ke Enam Kalinya, Pemkab Inhil Kembali Raih Predikat WTP LHP LKPD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...