Dinsos Salurkan 250 Paket Bantuan Bagi PMKS di Kabupaten Inhil


Indragiri Hilir - Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan 250 paket bantuan dari Kementrian Sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kabupaten Inhil. 

Penyerahan bantuan secara simbolis langsung diserahkan oleh Bupati HM Wardan di Mesjid Raya Al Huda, Tembilahan, pada Jumat 8 April 2022 disejalankan dengan Kegiatan Amaliah yang ditaja oleh TP. PKK Kab. Inhil yang bekerja sama dengan Dharma Wanita dan GOW Kab. Inhil 

Diisi dengan Sholat Duha, Sholat Tasbih dan Ceramah Agama ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Inhil serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil juga diikuti oleh pengurus dan anggota dari gabungan organisasi wanita dan masyarakat yang berkesempatan hadir.

Dari 250 paket tersebut, ada bantuan berupa alat bantu bagi kaum disabilitas dan bantuan sembako bagi PMKS. 

"Itu bantuan dari Kementrian Sosial, ada 16 paket terdiri dari tongkat kaki satu, tongkat kaki dua dan tongkat orang buta," jelas Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Nuraini, SE, Senin 11 April 2022. 

Lanjut Wanita yang akrab disapa Oma ini, dari 250 paket dari Kementrian Sosial, 150 paket untuk PMKS, 50 paket untuk lansia dan 50 paket untuk anak yatim. 

Lanjut diungkapkan Oma, penyerahan bantuan dari Kementrian Sosial ini merupakan lanjutan progama di tahun 2021, dimana tahun tersebut Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan sebanyak 275 paket bantuan untuk disalurkan.

"Ini kelanjutan dari program di tahun 2021 berjumlah kita mendapat 275 paket bantuan dari kemensos.Tahun ini 250 paket," pungkasnya.(Galeri Foto)

0 Response to "Dinsos Salurkan 250 Paket Bantuan Bagi PMKS di Kabupaten Inhil "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...