Jumpai Kemenko Perekonomian RI, Bupti Inhil Sampaikan Konsep Penataan Perkebunan Kelapa

 

Inhiltoday.com-Sebagai salah satu Ketua Koalisi Pemerintah Kabupaten Penghasil Kelapa (KOPEK) Bupati Inhil, HM Wardan melakukan pertemuan dengan Kementrian Koordinator Perekonomian di hotel Pullman Jakarta Jl HM Thamrin No 59 Gondangdia Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, DKI Jakarta Senin (28/3/2022). 

Pada pertemuan ini Bupati HM.Wardan ke Kemenkoo Perekonomian  Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis RI Dr. Ir. Musdhalifah Machmud, M.T. dalam rangka mendorong percepatan pengembangan kelapa Nasional. 

Deputi Kemenko Perekonomian RI Bidang Koordinasi pangan dan Agribisnis mengharapkan kepada daerah penghasil kelapa untuk betul-betul mampu memasarkan komiditas kelapa di Dunia Internasional. Mengingat masyarakat dan ekonomi kita tergantung kelapa. 


Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan menyampaikan kondisi terkini perkebunan kelapa di Inhil. Untuk itu, beliau menawarkan satu konsep penataan kebun kelapa yang khas. Karena, Inhil terkenal sebagai daerah pasang surut dan daerah yang bergambut.

Beliau juga menyampaikan bahwa Inhil merupakan Kabupaten Hamparan Kelapa Dunia. Karena lebih dari 80 persen masyarakat Inhil mengantung harapannya kepada kelapa. Sehingga kita sebut kelapa itu sebagai pohon kehidupan. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan menerima PIN Asosiasi Petani Kelapa Nusantara dari Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Dr Ir Musdhalifah Machmud, M T.






0 Response to "Jumpai Kemenko Perekonomian RI, Bupti Inhil Sampaikan Konsep Penataan Perkebunan Kelapa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...