Datang Terlambat saat Akad Nikah, Ayah Mempelai Wanita Tendang Calon Menantu

Inhiltoday.com-Sebuah video berdurasi satu menit 41 detik memperlihatkan sebuah pernikahan yang ricuh. Dalam video tersebut, ketika akad nikahberlangsung, mempelai pria ditendang oleh calon mertuanya. Bukan tanpa alasan, rupanya kekisruhan itu diduga ayah mempelai wanita kecewa kepada calon menantunya tersebut.

Video yang diunggah oleh akun Facebook Ansar Blur Sabtu (25/9/2021) diketahui berlangsung di Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Ayah pengantin wanita itu diduga emosi terhadap calon menantu di hadapannya, hingga melakukan kekerasan.

Dalam video itu terlihat penghulu yang mengenakan jas biru memimpin acara akad nikah. Kemudian giliran orangtua mempelai wanita membacakan istigfar dan syahadat. Namun di penghujung bacaan sang calon mertua tiba-tiba menyebut nama hewan menggunakan bahasa daerah.

Ayah pengantin wanita itu diduga emosi terhadap calon menantu di hadapannya.Ucapan tersebut memicu reaksi keluarga mempelai pria. Dalam video itu pula terdengar suara seorang wanita dari jauh.

"Au wali si masalah na, hargai ja ku mada doho sebagai keluarga na ni, gak enak didengar masalah begini (apalagi si masalahnya ini. Hargai kami sebagai keluarganya. Tidak enak didengar masalah begini)," celetuk suara wanita dalam video itu.

Mendengar perkataan tersebut, ayah mempelai wanita semakin emosi. Kemudian, ia bangkit dan menendang pengantin pria hingga terjengkang ke belakang. Tak tinggal diam, keluarga pengantin pria melakukan tindakan mertuanya itu ke polisi.

Kapolsek Rasanae Timur, IPTU Surato, mengatakan masih melakukan pemeriksaan tindak lanjut. Menurut Suroto, ayah pengantin wanita itu diduga emosi karena mempelai pria terlambat empat jam datang ke lokasi akad nikah.

"Empat kali ditunggu oleh KUA di tempat (akad nikah) yang disediakan, namun pengantin pria tak kunjung datang. Selain karena perbuatan pengantin pria. Keterlambatan pengantin pria juga memicu amarah sang mertua dan pihak keluarga," terang IPTU Surato, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Merdeka.com, Selasa (28/9/2021).

"Itu (acara pernikahan) bubar, itu bubar. Bubar terus Polsek setempat langsung mendatangi ke lokasi kejadian, langsung mengarahkan, langsung dilerai, ditengahi masyarakatnya untuk tidak ribut," ungkap Iptu Jufrin seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Merdeka.com, Selasa (28/9/2021).

Beruntunglah tidak terjadi perkelahian yang berlanjut. Sang mertua segera dilerai dan ditenangkan. Akad nikah pun gagal dan dilanjutkan via telepon.

0 Response to "Datang Terlambat saat Akad Nikah, Ayah Mempelai Wanita Tendang Calon Menantu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...