Optimalisasi Pelayanan Tera Ulang, Disdagtri Inhil Gelar Sosialisasi

Inhiltoday.com-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Bidang Kemetrologian menggelar sosialisasi optimalisasi pelayanan tera ulang, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Disdagtri, Jalan Veteran, Tembilahan. Saat itu, dihadiri oleh Sekretaris Disdagtri Inhil Wanhar, Kabid Kemetrologian Disdagtri Inhil Hasnah serta sejumlah pejabat Disdagtri Inhil lainnya.

Kabid Kemetrologian mengatakan, optimalisasi pelayanan tera ulang itu berlangsung melalui program pelopor tertib ukur daerah wajib akurat alat takaran dan ukurannya. Atau disingkat dengan 'Petuah Waatan'.

"Kegiatan ini meliputi program pembentukan komunitas yang dibentuk untuk mengikuti bimbingan dan pelatihan reparatir dengan memberdayakan tenaga trantib yang ada, yakni Trantib di Disdagtri serta pegawai yang ada di kecamatan," kata Hasnah.

Tidak hanya itu, kegjatan tersebut juga didampingi dan dilatih oleh tenaga pelatih dari UPT Kemetrologian Pekanbaru.

Nantinya, hasil dari bimbingan dan pelatihan selanjutnya dapat melaksanakan program pelayanan-pelayanan tera ulang yang lebih profesional.

0 Response to "Optimalisasi Pelayanan Tera Ulang, Disdagtri Inhil Gelar Sosialisasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...