Kolaborasi Ditengah Pandemi, PWI dan HIPMI Bagikan 340 Paket Sembakio

Inhiltoday.com-Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Inhil bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako bagi masyarakat duafa dan yang terdampak Pandemi covid-19. 

Kegiatan yang merupakan gotong-royong dari pengusaha muda serta anggota PWI Inhil tersebut menyasar pihak-pihak yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 mulai dari wilayah Pondok Pesantren, Panti Jompo, Panti Asuhan hingga warga yang penghasilannya menurun akibat penerapan PPKM khususnya di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil. 

"Kegiatan ini merupakan aksi spontan, buah terusiknya nurani teman-teman Hipmi untuk membantu warga duafa yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM," kata Ketua BPC Hipmi Inhil, Dafit Tris Hardianto melalui Koordinator Hipmi Inhil Peduli Ridho Alhari, Jumat 13 Agustus 2021 kemarin. 

Selain itu, dilanjutkan Ridho, banyak juga warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan kadang tidak terpantau oleh pemerintah sehingga perlu adanya kerjasama dan gotong-royong dalam memberikan bantuan. 

"Bantuan dari pemerintah tentu terbatas dan tidak bisa menjangkau semua warga yang membutuhkan sehingga Hipmi dan PWI ingin ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat di tengah situasi sulit seperti saat ini," ujar Ridho.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Inhil Ardiansyah Julor menyebutkan jika pihaknya merasa senang bisa berkolaborasi dengan Hipmi Inhil dalam meringankan beban masyarakat disaat pandemi covid-19 saat ini. 

"Alhamdulillah kita bergotong royong dan berhasil mengumpulkan sekitar 340 paket sembako yang merupakan donasi dari Anggota HIPMI dan PWI Inhil. Insyaallah aksi ini tidak hanya sekali tapi akan berkelanjutan. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak yang terketuk untuk ikut berkolaborasi dalam aksi peduli ini," sebutnya. 

Dalam kesempatan terpisah, salah seorang ketua RT di Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan memberikan apresiasi kepada Hipmi dan PWI Kabupaten Inhil yang telah menggelar aksi peduli untuk membantu warga. 

"Semoga kedepan program ini bisa terus berlanjut dan tidak berhenti," katanya.

0 Response to "Kolaborasi Ditengah Pandemi, PWI dan HIPMI Bagikan 340 Paket Sembakio"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...