Kembangkan IKM di Inhil, Disdagtri Inhil Bantu Pengurusan Izin Edar hingga Design Packing Produk

 

Inhiltoday.com-Untuk membantu mengembangkan Industri Kecil Menengah(IKM) yang ada di Indragiri Hilir (Inhil), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagtri) akan membantu dalam pengurusan izin edar hingga design produk.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Kepala Disdagtri Inhil, Dhoan Dwi Anggra melalui Kepala Bidang Perindustrian, Arispuddin, Rabu (16/6/2021), bahwasanya Disdagtri Inhil berusaha membantu para pelaku IKM untuk mengembangkan produk-produk mereka.

"Usaha rumahan itu yang kita berusaha bantu, mulai dari desaign packing, izin edar dan lainnya. Sehingga mereka bisa bersaing jadi kita berikan bimbingan," jelas Arispuddin.

Dijelaskannya, untuk pengemasan produk, IKM di Inhil masih kalah dengan IKM di kota-kota lainnya yang kemasan produknya jauh lebih bagus.

"Padahal produk-produk IKM kita bagus-bagus, hanya dari segi pengemasan dan izin-izinnya saja yang masih kurang. Itulah yang kita bantu," lanjutnya.

Ia pun menambahkan, bahwa pihaknha telah turun kelapangan untuk jemput bola melihat langsunh produk-produk rumahan yang dikelola oleh masyarakat Inhil.

"Dalam beberapa bulan rerakhir kita jemput bole kelapangan apa persoalan mereka jadi perlu kita edukasi," tambahnya.

Dikatakan Arispunddin, pihaknya juga telah mendapatkan beberapa IKM unggulan yang kedepannya akan dibantu untuk pengurusan izin edar hingga kode halal produk.

"Dalam beberapa minggu kedepan, kami akan undang BPOM, Dinaa Kesehata, Kemenag, pokoknya leading sektor yang nantinya akan membantu menjembatani apa yang dibutuhkan IKM. Kita juga sudah ada kerjasama dengan UNRI untuk membantu hal ini," tukas Arispuddin.

0 Response to "Kembangkan IKM di Inhil, Disdagtri Inhil Bantu Pengurusan Izin Edar hingga Design Packing Produk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...