Dissos Inhil Buat Dapur Umum

 

Inhiltoday.com-Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mendirikan Dapur Umum untuk menyediakan makanan siap saji yang diperuntukkan bagi warga yang tengah menjalani PPKM.

Kegiatan yang dilaksanakan belum lama ini menyediakan makanan siap saji untuk 30 Kepala Keluarga yang terdiri dari 150 jiwa yang saat ini tengah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara Mikro.

Kadissos Inhil, HM Arifin menjelaskan, Dapur Umum akan beroperasi selama warga tersebut menjalani PPKM secara mikro.

"Makanan di Dapur Umum ini diolah oleh anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana), dimana kami menyediakan makananan siap saji untuk tiga kali makan dalam satu hari," papar Mantan Camat Tembilahan itu.

Ditambahkan Arifin, dibuatnya Dapur Umum ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil terhadap warga yang tengah menjalani PPKM.

"Mereka tidak dapat beraktifitas, jangan kan bekerja, untuk keluar rumah saja mereka tidak dibolehkan. Oleh karena itu tentu mereka membutuhkan bantuan dan pertolongan kita semua terutama untuk kebutuhan konsumsi, sebab jika tidak dibantu tentu berakibat fatal baik kesehatan maupun sosial," lanjutnya.

Arifin berharap, dengan langkah yang dilakukan oleh Satgas covid-19 ini dapat mempercepat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sementara itu, Ketua K3S Inhil, Zulaikhah Wardan bersama Kepala BPBD Inhil, Yuspik dan Kepala Disbun Inhi telah meninjau langsung lokasi Dapur Umum yang terletak di depan Kantor Dinas Sosial itu.




0 Response to "Dissos Inhil Buat Dapur Umum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...