Sekdakab Inhil Hadiri HUT ke-17 Tagana

 

Inhiltoday.com-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia, Dinas Sosial (Dissos) Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan syukuran di Halaman Kantor Dissos, Sabtu (10/04/2021).

Dengan mematuhi protokol kesehatan, acara berjalan lancar dengan dihadiri oleh Dandim 0314, Kapolres Inhil, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas dan organisasi terkait di Inhil.


"Adanya kampung siaga bencana dapat mengorganisir potensi dan mengelola SDM masyarakat dalam penanggulangan bencana dan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi tantangan dan resiko" ujar Sekdakab Inhil, Afrizal saat menyampaikan sambutannya.


Sementara itu, Kepala Dissos Inhil, HM Arifin memaparkan bahwa HUT Tagana Indonesia yang mengusung tema 'Sinergi bersama Multi Pihak Sukseskan Tagana Menjaga Alam' diselenggakan dengan tujuan memperkuat sinergi Tagana sebagai Relawan Penanggulangan Bencana dengan Instansi di Pemkah Inhil.

"Kiprah Tagana diharapkan menjadi pelindung masyarakat dalam penanggulangan bencana. Bersinergi dengan organisasi-organisasi kebencanaan lainnya. Tagana menjadi relawan yang siap, sigap dan tanggap dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana," terang Arifin.

Tidak hanya menggelar syukuran, Dissos Inhil juga menggelar kegiatan lainnya seperti penghijauan (penanaman pohon) di lingkungan Taman Makan Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan dan Tagana melawan covid-19 dengan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat.(mega)







0 Response to "Sekdakab Inhil Hadiri HUT ke-17 Tagana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...