Disgatri Inhil Pastikan Stok Beras dan Tepung Aman Selama Ramahan 1442 H

 

Inhiltoday.com-Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dhoan Dwi Anggara menyampaikan bahwa ketersediaan bahan pokok jenis beras dan tepung aman selama Ramadan 1442 Hijriah.

"Saat ini, stok beras ada 613,0 ton, cukup untuk 3 bulan kedepan. Sedangkan tepung ada 65,0 ton, cukup untuk 1 bulan kedepan," katanya, melalui Kabid Perdagangan, Salbiah, Senin (12/4/2021) kemarin.

Sementara ini, hanya 2 jenis bahan pokok inilah yang dinyatakan ketersediaan stok mencukupi. Bagaiamana dengan bahan pokok lainnya, Salbiah tetap menyebutkan aman, hanya saja, distribusi dilakukan lebih rutin dibanding beras dan tepung.

Berdasarkan catatan Disdagtri, ada 5 jenis bahan pokok lainnya terus dipantau dalam Bulan Ramadhan, yakni Bawang Merah, Bawang Putih, Gula Pasir, Telur, dan Minyak Goreng. Sebab, data terbaru menyatakan untuk kelima jenis bahan pokok ini masih terputus menjelang Idul Fitri 1442 H.

Untuk Bawang Merah, saat ini hanya tersedia 6,5 ton, Bawang Putih hanya 5,5 ton, Gula Pasir hanya 30,6 ton, Telur hanya 37,0 ton, dan Minyak Goreng hanya 24,441,0 liter.

"Dari sumber data kita terima dari Bulog dan Distributor itu, diketahui bahwa kelima bahan pokok yang demikian itu hanya cukup untuk 2 minggu kedepan," ujarnya.

0 Response to "Disgatri Inhil Pastikan Stok Beras dan Tepung Aman Selama Ramahan 1442 H"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...