Didampingi Ketua TP PPK, Kepala Baznas dan Kadissos, Bupati Inhil Kunjungi Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia


Inhiltoday.com-Bupati Inhil, HM Wardan didampingi istri bersama Ketua Baznas Inhil dan Kepala Dinas Sosial Inhil melakukan kunjungan ke Panti Jompo yang di kelola oleh Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia, Rabu (10/03/2021). 

Dalam kunjungan tersebut, Bupati menyebut bahwa lansia yang berada di panti akan mendapatkan Zlzakat karena masuk dalam kategori mustahik.

"Setelah di hitung, setiap bulannya para lansia akan bendapatkan zakat dari Baznas Inhil sebesar Rp420 ribu rupiah. Selain para lansia, para pengasuh lansia juga akan mendapatkan zakat sebesar 720 ribu rupiah perbulannya," sebutnya.

Bupati menjelaskan bahwa karena sudah mendapatkan bantuan berupa zakat melalui Baznas Inhil, diharapkan para lansia diperhatikan sebaik-baiknya dirawat sebagaimana merawat oramg tua sendiri.

"Diberikan makanan yang bergizi, tadi kita sudah siapkan jadwal menu makanan nya.
Semoga dengan adanya zakat ini dapat membantu dan meringankan beban orang tua kita ini yang tidak terurus dan terlantar selama ini," pinta Bupati.

Bupati juga berharap Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia ini terkelola dengan baik.

"Semoga Yayasan ini semakin berkembang dengan pengelolaan yang baik karena masih banyak orang tua kita diluaran sana yang masih membutuhkan bantuan," ungkapnya.

Sementara, Kepala Baznas Inhil, Yunus Hasbi menyebut bahwa saat ini telah menetapkan 1 buah kegiatan program peduli duafa menuju kesejahteraan.

"Dimana kali ini sasaran program ini adalah asnaf fakir yang terlumpul di Panti Lansia ini," sebutnya.

0 Response to "Didampingi Ketua TP PPK, Kepala Baznas dan Kadissos, Bupati Inhil Kunjungi Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...