Berikan Suport, Kadisos Inhil Sambangi Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia

 

Inhiltoday.com-Kepal Dinas Sosial (Dissos), Indragiri Hilir (Inhil), HM Arifin menyambangi
Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia yang terletak di Jalan SKB Tembilahan, Kamis (4/3/2021).

Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan Mantan Camat Tembilahan tersebut juga untuk melihat secara langsung kondisi tempat tinggal yang diperuntukkan bagi para lansia yang hidup sebatang kara tersebut.

Kepala Pondok Bhakti Lansia, Yuliana Daud mengisahkan, dibentuknya yayasan tersebut bermula dari keprihatinan adanya orangtua yang hidup sebatang kara tanpa adanya keluarga.

"Awalnya kita prihatin dengan adanya lansia yang terlantar dan hidup sebatang kara, tapi kebetulan juga adik kita Habibi memiliki rumah dan menawarkan rumahnya ini untuk digunakan," ungkap Yuliana.

Ia pun menambahkan, saat ini ada 4 orang lansia yang dirawat oleh mereka, yang mana semuanya merupakan warga Tembilahan yang memang selama ini hidup seorang diri.

Sementara itu, HM Arifin mengatakan kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wabup Inhil, HM  Wardan dan Syamsuddin Uti yang menekankan para OPD agar peduli dan mememprioritaskan
penanganan bidang sosial dan fakir miskin.

"Kita mendukung penuh dan mengapresiasi, karena Dinas Sosial tugasnya membina kesejahteraan. Mungkin tidak semua orang mau di panti, tapi yang sebatang kara, jika mereka tak punya saudara, kita sebenarnya saudaranya," paparnya.

Sementara untuk fasilitas, dikatakan Arufin yang bisa Dinas Sosial bantu seperti pengurusan BPJS dan mengkomunikasikan dengan Baznas, namun demikian, ia meminta yayasan ini untuk mempersiapkan segala data yang dibutuhkan seperti KTP para lansia dan kelegkapan lainnya.

"Mari kita dukung dan doakan
semoga kedepan pondok lansia ini bisa berdiri lebih refrsintatip sehingga dapat menampung dan mengayomi para lansia, sehingga para lansia miskin yg hidup sebatang kara bisa hidup layak sebaimana mestinya," tutur HM Arifin.

0 Response to "Berikan Suport, Kadisos Inhil Sambangi Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...