2 Putra Inhil Lulus Seleksi Tahap Pertama Timnas U-16

 

Inhiltoday.com-Dua orang putra Indragiri Hilir (Inhil) yaitu M Zacky Fahlevi dan Aldi lulus seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-16. Sebelumnya, seratus orang pemain sepakbola muda potensial asal 12 Kabupaten/kota se- RIAU mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru selama sepekan.

Pada seleksi tersebut, sebanyak 16 pemain muda potensial asal Riau berhasil terjaring oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau, untuk kemudian diseleksi kembali pada tahap selanjutnya di tingkat nasional.

Seleksi ini merupakan tahapan awal dari penyeleksian bakal- bakal punggawa skuat Garuda Muda untuk mengisi slot Timnas Indonesia U-16 yang bakal diproyeksikan untuk mengikuti sejumlah kompetisi Asia.

“Jadi ada 16 pemain yang dinyatakan lulus seleksi akhir di Zona Riau. Alhamdulillah 2 orang diantaranya adalah putra Inhil yaitu M. Zacky Fahlevi dan Aldi,” ujar Sukri, Pelatih Nusa Indah Permai Soccer School (NIPSS) Perumnas Parit 3 Tembilahan ini, Selasa (16/3/2021).

Nama-nama tersebut bakal dikirimkan ke PSSI pusat untuk nantinya diproyeksikan mengikuti tahapan selanjutnya ditingkat nasional.

“Meskipun ini merupakan tahapan awal seleksi Timnas, tapi saya sangat berbangga 2 wakil Inhil terpilih 16 besar yang akan dipersiapkan PSSI Riau untuk seleksi Timnas U16 dan akan bersaing se-Indonesia," ucap Sukri.

Pada kesempatan itu, ia juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Askap PSSI Inhil yang telah merekomondasikan SSB Nusa Indah Permai Soccer School Tembilahan untuk mengikuti seleksi Timnas.

"Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada orang tua peserta didik yang juga sangat mendukung anak-anaknya dan kepada semua pelatih yang di tunjuk Asprov untuk menyeleksi anak-anak Riau. Tentunya ini bukan pekerjaan mudah karena ada 110 peserta seluruh RIAU yang ikut seleksi," Tambah pelatih sekaligus pemilik SSB Nusa Indah Permai ini.

0 Response to "2 Putra Inhil Lulus Seleksi Tahap Pertama Timnas U-16"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...