Satpol PP Tertibkan PKL yang Berjualan di Bahu Jalan, GMNI Datangi Kantor Bupati Inhil

 

Inhiltoday.com-Mahasiswa yang terhimpun dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mendatangi Kantor Bupati Inhil. Kedatangan mereka terkait dengan penertiban PKL yang dilakukan oleh Satpol PP Inhil

Mereka menuntut agar bupati menatap penertiban PKL dan melakukan diskresi terhadap Perda penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL). 

"Tolong distop dulu penertiban PKL, karena PKL hanya mencari makan. Jika mereka dilarang berjualan apa pekerjaan mereka, hanya berjualan lah pekerjaan yang mereka punya," pinta mereka.

Menanggapi hal itu, salah satu organisasi yang menaungi ribuan pedagang di Inhil APKL yang diketuai oleh Alek Saputra maju menyampaikan argumentasi sekaligus wejangan kepada mahasiswa GMNI. 

"Saya bangga dengan adik-adik mahasiswa yang mendukung PKL, tapi itu semua ada aturannya dek," kata Alek kepada mahasiswa GMNI mulai menyampaikan wejangan. 

Ia meminta kepada mahasiswa GMNI menunjukkan data PKL mana yang merasa terzalimi atas penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP. 

"Saya sebagai ketua APKL Inhil dari awal sudah menyampaikan tidak ada yang namanya penggusuran PKL. Sekarang PKL mana yang digusur, PKL mana yang jadi korban, terzalimi dan tersakiti, yang ada hanya penertiban itu perlu digaris bawahi," ujarnya


Sumber : indragiri one.com

0 Response to "Satpol PP Tertibkan PKL yang Berjualan di Bahu Jalan, GMNI Datangi Kantor Bupati Inhil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...