Milad ke-74, HMI Inhil Gelar Silaturahmi bersama Para Alumni

 

Inhiltoday.com-Memperingati milad ke-74 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), HMI Inhil menggelar silaturahmi bersama para alumni HMI, Minggu (7/2/2021).

Dalam kegiatan itu, dilakukan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan diskusi antar kader bersama beberapa pemateri sepertu Abdul Rasyid, Andang Yudiantoro, Asmuri, dan Zulhelmi dengan tema Memperkokoh Komitmen Keislaman dan Kebangsaan.

Ketua Umum Komisariat Hukum, Muhammad Yusuf mengisahkan, bahwa HMI adalah organisasi tertua yang berdiri pada tanggal 5 Februari 1947 bertepatan pada tanggal 14 rabiul awal 1366 H, oleh Lafran Pane.

"Tujuan mulia lahirnya Organisasi HMI adalah mempertahankan negara republik Indonesia dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia, menegakkan dan mensyiarkan agama Islam, yang saat itu berjuang melawan agresi Belanda," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa HMI lahir dalam suasana revolusi kemerdekaan. Ditambhakannya HMI juga didirikan untuk meninggikan derajat rakyat, serta menegakkan dan mengembangkan ajaran Islam.

"Kiprah HMI di Indonesia tidak diragukan lagi. Untuk itu saya mengajak seluruh komisariat selingkungan HMI Cabang Tembilahan agar selalu memegang tujuan awal pendirian HMI, yakni, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ajaknya.

Seluruh kader, dikatakan Yusuf harus bersatu dan bekerja sama untuk memperjuangkan cita-cita itu.

"Di usia yang terus menanjak, saya berharap HMI terus memberikan sumbangsih untuk kemajuan bangsa,” tutur Yusuf.

Sementara itu, Ketua Umum PMD KAHMI Inhil, Abdul Rasyid. menyampaikan selamat atas Dies Natalis ke-74 HMI.

"KAHMI mengapresiasi kegiatan yang telah ditaja oleh pengurus HMI Cabang Tembilahan bersama seluruh Pengurus Komisariat Selingkungan HMI Cabang Tembilahan," sebutnya.

Dikatakan Abdul Rasyid, Bagi KAHMI Inhil, HMI akan terus menjadi pelopor pencetak generasi intelektual, sesuai dengan tema yang diangkat "Mengokohkan Komitmen Keislaman dan Kebangsaan."

"Banyak tokoh lahir dari didikan sewaktu menjadi kader HMI. Bahkan, kini, banyak kader HMI yang sudah mengisi pembangunan nasional di berbagai bidang. Ada politik, birokrasi, usahawan, jurnalistik, intelektual, ilmuwan, dan profesi lainnya,” tegasnya.

0 Response to "Milad ke-74, HMI Inhil Gelar Silaturahmi bersama Para Alumni"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...