Banyak Jalan Berlubang, Kodim Inhil Lakukan Perbaikan

 

Inhiltoday.com-Banyaknya terdapat jalan berlubang di Tembilahan dapat membahayakan pengendara jalan yang melintas. 

Maka dari itu, Kodim 0314/Inhil menggagas Gerakkan Peduli Jalan Rusak di Tembilahan bersama Polres Inhil, PSMTI, Dinas PUPR beserta masyarakat guna memperbaiki jalanan yang rusak untuk keselamatan dan keamanan bagi pengguna jalan.

Saat diwawancarai awak media Senin(26/10/2020), Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, Gerakkan Peduli Jalan Rusak ini adalah merupakan gerakkan untuk keselamatan dan keamanan bagi pengguna jalan. 

"Kita ketahui menjelang akhir tahun di kabupaten Inhil ini mulai terjadi pasang tinggi dan musim penghujan. Oleh karenanya, apabila jalan tersebut terdapat lubang dan tertutup air, ini dapat berakibat kecelakaan bagi pengendara, maka dari itu Gerakkan Peduli Jalan Rusak ini dilakukan guna melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan yang rusak di beberapa titik di kota Tembilahan. Mudah-mudahan nanti  saat ada genangan air di lubang, lubang tersebut tidak lagi jadi sebab kecelakaan pengguna jalan," ujar Dandim 0314/Inhil.

Letkol Inf Imir Faishal juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Inhil, Polres Inhil, PSMTI dan unsur lain beserta masyarakat yang sudah ikut mensupport hingga Gerakkan Peduli Jalan ini dapat berjalan. 

"Kita melakukan gerakkan ini semampu yang kita bisa, mudah mudahan ini dapat memperkecil kecelakaan di jalan. Kegiatan yang melibatkan seluruh elemen dari TNI, Polri, PSMTI, dan bapak Ketua DPRD hadir bersama juga pada hari ini, mudah mudahan  dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan sekitar," tuturnya. 

Dikatakan Dandim juga, pada hari ini kegiatan difokuskan untuk sasaran lubang-lubang di jalan parit 10-11 Tembilahan dan ke depan akan dilakukan perbaikan secara rutin dan berkelanjutan di titik sasaran lain di kota Tembilahan. 

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil Ferryandi mengapresiasi TNI Polri dan PSMTI beserta masyarakat yang telah menjadi inisiator dalam rangka peduli dan memperhatikan kebutuhan masyarakat. 

"Curah hujan tinggi dan pasang tinggi, ini akan menjadi masalah jika di tambah lubang yang ditutupi genangan air di jalanan. Ini tentunya menjadi masalah kita bersama. Kedepan akan kita rutinkan dalam hal pemeliharan jalan ini, akan kita perintahkan Komisi III untuk memanggil Dinas PUPR guna membahas hal ini," jelas Ferryandi. 

Di samping itu, bukan hanya jalan, H Ferryandi juga mengatakan bahwa grainase juga harus terus diupayakan di kota Tembilahan agar lebih baik. Tentunya juga diharapkan agar partisipasi rakyat terus dapat di dorong. 

Ery Djono, selaku Ketua PSMTI mengatakan sangat mendukung dan siap bersinergi bersama TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam upaya ikut membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di kabupaten Inhil. 

"Kita lakukan dari hal hal yang kecil terlebih dahulu baru kita merambah kepada hal yang besar. Semoga gerakkan ini dapat memotivasi kesadaran masyarakat agar lebih peduli lingkungan. Semua orang harus  bangkit, ke depan harus lebih kita rutinkan kegiatan peduli lingkungan sekitar seperti ini," pungkasnya.

0 Response to "Banyak Jalan Berlubang, Kodim Inhil Lakukan Perbaikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...