24 Tahun Tak Pernah Diperhatikan Pemerintah, Warga Kembali Berswadaya Lakukan Perbaikan Jembatan Penghubung Ini

Inhiltoday.com-Jembatan Penghubung di RW 03, Embansari menghubungkan Kampung Baru dan Jalan Lintas Enok, Kelurahan Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), nyaris ambruk.

Warga pun harus ekstra berhati-hati melewati jembatan kayu yang tiangnya hanya pohon pinang dan batang kelapa, seiring waktu jembatan  yang dibangun sejak tahun 1996 tersebut, kini sangat parah dan mengawatirkan kondisinya.

Salah seorang warga seberang tembilahan Iyan mengaku bahwa kondisi jembatan tersebut semakin memprihatinkan karena sudah nyaris ambruk dan putus.

“Dulu jembatan ini dibangun atas swadaya masyarakat, sama sekali tidak ada bantuan dari pemerintah. Sampai saat ini pun seperti itu jembatannya, tidak pernah diperhatikan,” jelasnya.

Ia pun mengaku, warga sudah sangat kewalahan merehabilitasi jembatan yang menjadi tempat  aktivitas perekonomian, pertanian, perdagangan dan tempat lewat anak sekolah itu.

Setelah 24 tahun jembatan ini luput dari perhatian, Iyan pun berharap saat ini pemerintah setempat memberikan perhatian untuk perbaikan jembatan tersebut.

“Jembatannya nyaris putus, dan atas inisiatif warga kembali melakukan swadaya dengan membuat kembali tiang menggunakan pohon kelapa”, cetusnya.

0 Response to "24 Tahun Tak Pernah Diperhatikan Pemerintah, Warga Kembali Berswadaya Lakukan Perbaikan Jembatan Penghubung Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...