Pertama di Inhil Utara, SMK Berbasis Pesantren An-Nur Kuala Selat Siap Terima Peserta Didik Baru

Inhiltoday.com-Untuk yang pertama kalinya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis pesantren hadir di Indragiri Hilir (Inhil) bagian utara, tepatnya di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman.

SML berbasis pesantren merupakan program yang mengintegrasikan kurikulum nasional dan kurikulum  diniyah di dalam kelas.

"Selain itu program ini juga akan menekankan pada penguasaan bahasa Inggris lisan dan tulisan. Juga bahasa Arab sebagai bahasa percakapan dan bahasa kitab," jelas Kepala SMK An-Nur, Dani Sartika MM.

Dikatakan Dani, tahun ini SMK An-Nur siap menerima santri baru yang mana persiapan asrama santri 100 persen siap ditempati.

Dikatkannya juga, SMK An-Nur Kuala Selat menjadi salah satu sekolah yang bisa menjadikan wadah bagi para santri yang memiliki keahlian dalam bidang Administasi Perkantoran.

"SMK An-Nur Kuala Selat bisa membuktikan bahwa meskipun menjadi santri, namun tetap bisa berkarir, dan dapat membuktikan bahwa santri juga bisa berkreasi dan berinovasi", lanjutnya.

SMK An-Nur Kuala Selat adalah sekolah bilingual berasrama yg mengembangkan model pendidikan terintegrasi yang memadukan pengembangan akhlak, Ilmu pengetahun, karakter dan potensi diri dengan mengusung nilai-nilai islami dan berwawasan global.

Meskipun baru dibuka tahun ini, animo pendaftar untuk program islamic boarding school ini cukup besar. Dari data yang dihimpun admin PPDB SMK An-Nur Kuala Selat sekarang sudah ada 25 pendaftar.

"Itu luar biasa, karena sekarang masih PPDB gelombang I," ujarnya

Tidak hanya berasal dari Kecamatan Kateman, para pendaftar dikatakannya juga berasal dari Kecamantan Mandah dan Pelangiran.


"Kami berharap dengan program boarding school ini menjadikan para santri memiliki kemampuan untuk menjadi imam shalat dengan bacaan al-Quran yang fasih", harap Dani Sartika.

0 Response to "Pertama di Inhil Utara, SMK Berbasis Pesantren An-Nur Kuala Selat Siap Terima Peserta Didik Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...