New Normal, Iwan Taruna Minta Pemkab Inhil Berikan Perhatian kepada Ponpes

Inhiltoday.com-New Normal akan segera diberlakukan di Indonesia termasuk di Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Tatanan baru yang diambil pemerintah tersebut membuat warga bisa beraktifitas normal seperti biasa namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Iwan Taruna pun meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk juga memperhatikan sektor pendidikan termasuk di pondok pesantren.

Pesantren dikatakan Ketua Komisi III DPRD Inhil tersebut memiliki karakteristik tersendiri dibandingkan dengan pendidikan umum.

"Untuk itu kita meminta Pemkab Inhil memberikan perhatian khusus kepada Ponpes menjelang penerapan New Normal. Ponpes  sebagai tulang punggung pendidikan Islam di Indonesia jangan sampai diabaikan", sebut pria yang akrab disapa IT itu.

Jika sektor pendidikan ini terabaikan, dikatakannya akan berdampak bagi kualitas generasi dunia pesantren sebagai lembaga keagamaan dan lembaga pendidikan yang menitik beratkan pada pembangunan karakter dan moral.

Apalagi, menurut Iwan, sarana dan prasarana pesantren saat ini sebagian besar belum semua memenuhi standar kesehatan, terlebih dalam penerapan protokol Covid 19 menuju New Normal Juni nanti.


"Sudah kewajiban pemerintah membantu kesiapan Pesantren dalam menjalankan New Normal. Sebab kalau dilihat dari kondisi sarana dan prasarana di Pesantren, belum mampu memenuhi standar protokol kesehatan COVID-19. Oleh karenanya, kami harapkan agar Pemda memberikan perhatian lebih kepada semua ponpes pada masa New Normal nanti," tegasnya.

0 Response to "New Normal, Iwan Taruna Minta Pemkab Inhil Berikan Perhatian kepada Ponpes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...