Jual Barang Hasil Curian di Facebook, Tiga Remaja di Tembilahan Diamankan

Inhiltoday.com-Tiga orang remaja yang membobol salah satu rumah warga di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau berhasil diamankan, Selasa (12/05/2020).

Ketiganya berhasil diamankan berkat kejelian personil Kodim 0314 Inhil yang melacak pergerakan mereka melaluo jejaring sosial facebook.

"Pada pukul 13:00 WIB saya mendapat laporan dari korban atas nama Sunardian bahwa rumahnya semalam dibobol maling pada Senin, 11/05/2020 di perkirakan sekitar pukul 10.00 WIB dan baru ketahuan pukul 15.00 WIB oleh adiknya sepulang dari bekerja," ujar Serda Tarsa, Pendim 0314/Inhil.

Serda Tarsa menyebutkan, korban bersama adiknya mengecek setiap postingan di jejaring sosial facebook dan barang yang persis yang hilang tersebut ditemukannya di facebook dalam sebuah postingan yang memuat menjual handphone dan 3 buah raket. 

Setelah berkoordinasi, Serda Tarsa bersama anggota lainnya dan korban menjebak tersangka seolah olah ingin membeli barang tersebut. 

"Setelah deal harga, dan ketemuan di Jalan Saptamarga Ujung, langsung kita lakukan penangkapan kepada 2 orang tersangka tersebut," tutur Serda Tarsa. 

2 orang tersangka tersebut mengaku barang berasal dari temannya yang bernama S aliasO. 

Tim kemudian melakukan pengintaian dan penelusuran terhadap tempat-tempat yang biasa disinggahi O namun sempat tidak ditemukan. 

Kemudian, tim menahan kedua tersangka tersebut dan meminta agar orangtua tersangka berusaha menjebak O untuk datang ke rumahnya. 

Setelah O datang ke rumah orangtuanya, pihak orangtua menghubungi Serda Roli beserta anggota staf Intel Kodim bahwa O sudah ada di rumahnya.

Mendapat laporan tersebut, Serda Tarsa dan  Serda Roli bergegas ke TKP di Jalan Saptamarga dan berhasil meringkus O. Saat dimintai keterangan, O  tidak mengaku melakukan pencurian dan bahkan menuding kedua temannya tersebut melakukan pencurian. 

"Barang bukti yang sudah kita temukan berupa HP. Dan tiga orang tersangka tersebut kita serahkan kepada pihak Polres Inhil untuk ditindaklanjuti, " tandas Serda Tarsa. 

Atas kejadian tersebut, Sunardian yang merupakan korban mengalami kerugian dengan kehilangan Handphone, Hardisk Eksternal 1 T, beberapa buah flashdisk, jam tangan, tas, dua tabung gas, tiga buah raket, dan uang senilai Rp500 ribu.

0 Response to "Jual Barang Hasil Curian di Facebook, Tiga Remaja di Tembilahan Diamankan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...