Gugus Tugas Minta Warga Melapor jika Ada Santri yang Pulang ke Inhil dari Ponpes Al-Fatah Magetan


Inhiltoday.com-Setelah ditemukannya kasus positif covid-19 terhadap guru dan santri di Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro di Magetan, Jawa Timur, Ponpes tersebut saat ini menjadi Kalster covid-19.

Menanggapi hal itu, tim gugus tugas Indragiri Hilir (Inhil), meminta kepada warga apabila ada yang mengetahui santri yang pulang ke Inhil dari Ponpes tersebut untuk melaporkannya.

Apalagi saat ini, salah seorang santri dari Ponpes tersebut telah menjalani uji swab dan positif covid-19 sehigga harus di isolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan santri, khususnya yang berasal dari daerah dengan transmisi lokal atau zona merah untuk kemudian melaporkan kepada petugas kesehatan maupun kepolisian", ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Trio Beni Putra.

Dikatakan Trio, kepada santri yang dilaporkan baru tiba di Inhil, khususnya dari zona merah akan dilakukan pemeriksaan.


"Ini upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhil. Kami harap warga dapat senantiasa kooperatif, bersama menjadi pengawas santri pendatang yang ada di Inhil," ungkap Trio.

0 Response to "Gugus Tugas Minta Warga Melapor jika Ada Santri yang Pulang ke Inhil dari Ponpes Al-Fatah Magetan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...