Nekat Posting Status ‘Tukarkan Nenek dengan Motor’, Pria Ini Diperiksa Polisi

Foto : tangkapan layar fb

Inhiltoday.com-Seorang pria nekat memposting sesuatu yang dianggap melecehkan hingga mengundang kecaman warganet. 

Akun Facebook, Yosef Jumex sengaja memposting foto seorang nenek yang tertidur di lantai dengan caption ditukar tambah dengan sepeda motor.

Sang nenek yang belum diketahui identitasnya ini terlihat tidur miring dengan mengenakan kain sarung, pakaian warna kuning serta berkerudung warna pink. Tak jauh dari lokasi terdapat tas warna hijau serta kantung plastik putih.

"Bilih aya anu peryogi tukeur tambah sama motor (kalau ada yang butuh tukar tambah sama sepeda motor,)" Ungkapan di Atas di Postingan Yosef Jumex di Akun Facebook dengan menyertakan foto Nenek tertidur di lantai.

Dianggap melecehkan postingan ini langsung mengundang kecaman hingga hujatan warganet. Tak sedikit yang mencaci maki akun Yosef Jumex dengan kata-kata kasar. Sebagian lagi memposting aturan hukum untuk pelanggar UU transaksi Elektronik.

"Maneh arek dituker jeng sandal capit, ngenah moal lamun kitu, (kamu mau ditukar sama sandal jepit, enak gak kalau seperti itu), Ungkap akun Si bhooyz thea, merespon postingan pelaku.

"Pelaku itu sudah masuk keranah hukum, pencemaran nama baik pasal 310," Ujar postingan Aldi Nizam.

Usut punya usut, Pelaku yang memposting pelecehan terhadap seorang nenek ini diduga berasal dari wilayah Indihiang, Kota Tasikmalaya. Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota mengungkapkan jika kasus ini di tangani Polsek Indihiang.

"Itu yang ramai di facebook yah, itu penyerahan dari masyarakat ke Polsek Indihiang, prosesnya di sana", ucap AKP Yusuf Ruhiman, Kasat Reskrim Polres kota Tasikmalaya dihubungi Rabu pagi (15/4/2020).

Pelaku langsung menyampaikan permintaan maaf usai menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Pelaku mengaku khilaf memposting tulisan dan foto yang melecehkan karena tidak sengaja.


"Saya dari pribadi minta maaf pada seluruh masyaramat Indonesia, bukanya saya postingan ngaco saya khilaf tidak disengaja, sudah tasi kepolres saya minta maaf" ujar Pria yang diduga pemilik akun Yosef Jumex.(Detikcom)

0 Response to "Nekat Posting Status ‘Tukarkan Nenek dengan Motor’, Pria Ini Diperiksa Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...