Sidak Gas Elpiji, Disdagtrin Inhil Datangi Pangkalan dan Toko Sembako


Inhiltoday.com-Dinas Perdagangan dan Perindustrian Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah agen, pangkalan hingga toko kelontong untuk melihat harga dan ketersedian gas elpiji 3 Kg, Kamis (5/3/2020).


Sidak dilakukan di dua titik lokasi berbeda, yaitu di Jalan Sorbrantas, Kecamatan Tembilahan. Dimana sebanyak 4 tempat berhasil didatangi oleh rombongan dari Disdagtrin Inhil itu.

Kabid Perdagangan, Arispuddin setelah pelaksanaan sidak menjalasakan bahwa hasil penelusuran mereka, bahwa agen dan pangkalan di wilayah tersebut menjual gas elpiji sudah sesuai dengan tupoksinya.

"Mereka mengedarkan gas 3 Kg sesuai dengan wilayahnya, artinya tidak melayani pengecer di luar wilayahnya, itu dibuktikan dengan lampiran laporan fotocopy para pengecer," ujarnya.


Ia juga menyampaikan keinginan para agen bahwa menginginginkan adanya satu kelurahan atau desa memiliki satu pangkalan.

"Mencegah kelangkaan, mereka inginnya setiap wilayah ada pangkalan gas. Namun itu belum bisa direalisasikan", tambah Arispudin.


Ia pun mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau perkambangan gas elpiji 3 Kg ini, agar tidak terjadi kenaikan harga dan kelangkaan.

"Setiap hari akan terus kami pantau sebagai bahan resume, dan akan kami sampaikan ke bupati Inhil dan Dinas serta instansi terkait," pungkasnya.


0 Response to "Sidak Gas Elpiji, Disdagtrin Inhil Datangi Pangkalan dan Toko Sembako"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...