Pasar-pasar di Tembilahan Dikabarkan Tutup Mulai Senin, Dhoan : Hoax


Penulis : Rida Ayu Agustina

Inhiltoday.com-Hari ini sejumlah pesan singkat melalui grup-grup whats up beredar bahwa pasar-pasar yang ada di Kota Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau akan ditutup.

Dalam pesan tersebut dikatakan juga bahwa agar segera berbalanja bahan pokok untuk disimpan karena pasar akan ditutup selama dua minggu lamanya.

Salah seorang warga pun mempertanyakan kebenaran pesan tersebut, karena merasa was-was.

"Benarkah pasar mau tutup dan pedagang tidak boleh jualan mulai senin, karena Tembilahan mau lockdown", tanya salah seorang warga.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Perdaganga dan Perindustrian Inhil, Dhoan Dwi Anggara pun secara tegas membantah hal itu.

"Kami dari dinas tidak ada menginstruksikan itu. Dan sudah di pastikan itu hoax, apalagi info mulut ke mulut dan pakai kata konon", jelas Dhoan.

Dhoan pun menegaskan bahwa setiap informasi yang dikeluarkan Disdagtri Inhil akan melalui surat resmi, bukan dari mulut ke mulut.


"Setiap info dari kita pastikan lewat surat, tidak dari mulut ke mulut. Masyarakat jangan panic buying, pasar akan tetap buka, kepada pedagang kita hanya meminta untuk memperhatikan tata cara pencegahan Covid-19", tegasnya.

0 Response to "Pasar-pasar di Tembilahan Dikabarkan Tutup Mulai Senin, Dhoan : Hoax"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...