Kebakaran Lahan di Tempuling, Bupati Inhil Ikut Turun Padamkan Api

Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan turut turun ke lokasi kebakaran lahan di di Parit Pinang, Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Selasa (3/3/2020).

Bersama Dandim 0314/ Inhil dan Wakapolres Inhil, Bupati ikut melakukan pemadaman di area lahan yang terbakar lebih kurang 2 hektare itu.

Berdasarkan laporan, kebakaran lahan tersebut terjadi sejak tiga hari belakangan. Di hari ketiga ini, api sudah padam dan dalam tahap pendinginan, sebut Bupati.

Bupati Inhil memberi apresiasi atas tindakan cepat dari seluruh pihak yang telah melakukan pemadaman selama lebih kurang tiga hari lamanya.

"Alhamdulillah inilah yang kita harapkan, ada kebersamaan, kekompakan. Sekecil dan sebesar apapun titik api yang kita ketahui ada, supaya gerak cepat secara bersama-sama," ujar Bupati.

Orang Nomor Satu di Inhil ini memuji kinerja para personil yang maksimal walaupun dengan keterbatasan perangkat. Ia berharap agar api yang sudah padam tidak hidup kembali dan merembet ke lahan-lahan lainnya.

"Sudah ada upaya yang dikomandokan Pak Dandim bersama Pak Wakapolres ini ketika terjadi kebakaran. Ini diblok, di sekat supaya jangan apinya penyebar. Harusnya memang ada alat berat yang bisa untuk membuat kanal untuk membatasi api supaya jangan menjalar, tapi dengan keterbatasan kita pun, dengan kesungguhan dan keseriusan para petugas kita dapat mengantisipasi api tidak berkembang kemana-mana. Kita berdoa juga mudah-mudahan turun hujan," urainya.

Melalui kesempatan itu juga, Bupati kembali melarang secara tegas kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun.


"Jangan ada lagi yang membakar untuk membuka kebun, sawah, menanam jagung, dan lain-lainnya. Pokoknya stop membakar, karena ini sanksinya sangat berat," imbau HM Wardan.

0 Response to "Kebakaran Lahan di Tempuling, Bupati Inhil Ikut Turun Padamkan Api"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...