Dibantu TNI, Akhirnya Rumah Warga di Rumbai Inhil yang Terbakar Selesai Dibangun

Inhiltoday.com-Anggota Kodim 0314 Indragiri Hilir (Inhil), Riau bersama Pemuda Pancasila dan PMI membantu warga yang menjadi korban kebakaran membangun kembali rumah mereka.

Setelah bergotong royong bersama-sama, akhirnya rumah korban kebaran di di RT 006, RW 002, Parit Tumin, Desa Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas itu selesai dibangun Senin (9/3/2020).

Danramil 03/Tempuling, Kapten Arh Sugiono yang memandu pekerjaan rumah tersebut menjelaskan bahwa mereka bersama-sama membantu membuat rumah dengan material dan bahan-bahan bangunan lainnya secara swadaya.

"Untuk kayu itu bantuan dari Kodim 0314/Inhil, cat dan seng bantuan dari Pemuda Pancasila Kempas dan Kuala Cinaku, Semen dan Pasir Bantuan dari PMI", jelasnya.

Meski hanya bisa membantu membuat rumah dengan ukuran 5x7 meter, Sugiono berharap dapat meringankan beban warga yang kehilangan rumah mereka.

"Minimal kalau musim hujan tidak kehujanan dan penghuninya merasa lebih tenang, Insha Allah ada bantuan susulan akan kita buatkan rumah kepada Korban lainya juga", tuturnya

Naim Priyatna selaku Ketua Pemuda Pancasila sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta jajarannya yang telah membantu material dan membantu tenaga untuk bergotong royong bersama warga sekitar.

Sementara itu, salah satu korban yang sudah di bangunkan rumah, Iswanto mengucapkan terimakasih kepada TNI, Pemuda Pancasila serta warga lainnya karena dengan gotong royong membangun rumah yanh terbakar pada Senin (2/3/2020) itu.


"Saya senang dan mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dan Pemuda Pancasila, PMI beserta warga yang sudi membantu materil dan tenaganya untuk menegakan kembali rumah saya dengan cara bergotong royong. Semoga amal bapak-bapak sekalian dibalas oleh Allah dan di murahkan rezekinya," doa Iswanto.

0 Response to "Dibantu TNI, Akhirnya Rumah Warga di Rumbai Inhil yang Terbakar Selesai Dibangun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...