Untuk Para Jomblo, Amalkan Do'a Ini Insya Allah Segera Dapat Jodoh

Setiap segala sesuatunya Tuhan menciptakan berpasang pasangan,  bahkan tidak hanya mahluk hidup benda-benda lain yang ada di muka bumi ini diciptakan berpasangan. Contohnya ada siang ada juga malam.

Ada laki-laki ada perempuan, ada hitam ada putih dan masih banyak lagi lainnya contoh yang tak bisa disebutkan satu persatu,  jika disebutkan maka tulisan ini hanya akan penuh membahas itu.

Lantas bagaimana jika seseorang merasa seperti tidak ada jodoh baginya karna sudah merasa terlalu lama jomblo akhirnya berputus asa.

Jika demikian hal pertama harus kamu singkirkan adadalah buang jauh-jauh rasa putus aja itu. Yakin dan percayalah semua insan itu ada jodoh yang sudah ditentukan oleh Allah SWT.

Kemudian tetap berusaha atau ikhtiar, terus beprasangka baik kepada yang Mahakuasa. Selanjutnya jika sudah berusaha jangan lupa untuk berdoa. Dalam berdoa bebas saja terserah mau doa pakai bahasa apa saja. Bahasa daerah, bahasa Nasional atau Bahasa Arab.

Dikutip dari indragiripos.com Selain doa yang biasa diucapkan dengan kata-kata  ada juga doa yang sudah di tuliskan dalam kitab suci Al-Qur'an. Doa ini bisa kamu amalkan sebagai bagian dari bentuk ikhtiar yang kamu lakukan. 


Di dalam Al Qur'an ada beberapa ayat tentang doa minta jodoh. Misalnya Al Quran surat Al Furqan ayat 74 Allah SWT berfirman mengenai doa didekatkan jodoh yang soleh dan salihah.


Arab: وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَاوَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا


Latin: wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a'yuniw waj'alnā lil-muttaqīna imāmā

Artinya: Dan orang-orang yang berkata, "Ya Tuhan kami, anugerahkan lah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.

Selain itu, doa minta jodoh yang lain juga terdapat dalam Al Quran surat Al Anbiya ayat 89. Dikisahkan dalam surat tersebut, Zakaria yang telah hidup puluhan tahun lamanya tak kunjung diberikan keturunan. Ia juga meminta agar tak hidup seorang diri.


Arab: وَزَكَرِيَّآ اِذْ نَادٰى رَبَّهٗ رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَّاَنْتَخَيْرُ الْوٰرِثِيْنَ ۚ


Latin: wa zakariyyā iż nādā rabbahụ rabbi lā tażarnī fardaw wa anta khairul-wāriṡīn


Artinya: Dan (ingatlah kisah) Zakaria, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.

Nah, semoga dengan membaca doa minta jodoh Kiki Farel lekas menemukan sang pendamping hidup.

0 Response to "Untuk Para Jomblo, Amalkan Do'a Ini Insya Allah Segera Dapat Jodoh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...