Bupati Lantik Kepengurusan KPAD Inhil

Inhiltoday.com-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada lima orang anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), Rabu (5/2/2020).

Pelantikan turut dihadiri Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), DR Susanto, Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi, Unsur Forkopimda Inh, Plh Sekdakab Inhil, Fauzar serta Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil serta Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Inhil.

Para anggota KPAD Inhil periode 2019-2023 yang dilantik oleh Bupati terdiri dari tokoh agama, organisasi masyarakat serta utusan dari unsur pemerintahan.

Mengingat luasnya Kabupaten Inhil, dikatakan Bupati akan memberikan warna tersendiri bagi KPAD ketika melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak.

"Mengingat wilayah Inhil yang terdiri dari 20 kecamatan dan 236 desa/kelurahan yang sebagian ditempuh dengan jalur laut, akan memberikan corak dan warna dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan KPAD di Inhil," ujar Bupati.

Bupati pun menyampaikannya ucapan selamat kepada Anggota KPAD yang baru dilantik dan berharap kedepannya kehadiran KPAD ini dalam melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya bisa bersinergi dengan program Pemkab Inhil.

Sementara itu ketua KPAI Pusat DR Susanto dalam sambutannya bahwa Inhil menunjukkan komitmennya dalam pembinaan generasi muda yang ditandai dengan kehadiran KPAD.


"Untuk itu, mohon perhatian dari Kepala Daerah khususnya Bupati kepada KPAD dalam melakukan pengawasan dan perlindungan anak", harapnya.

0 Response to "Bupati Lantik Kepengurusan KPAD Inhil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...