Sudah Terpilih Namun Tak Dilantik, Ini Kata Ketua PWI Inhil


Inhiltoday.com-M Yusuf terpilih menjadi Ketua PWI Indragiri Hilir (Inhil) pada konfercab IV, Sabtu (5/10/2019) lalu. Namun demikian, pria yang meraih 17 suara pada konfercab tersebut tidak dilantik menjadi Ketua PWI Inhil.

Bukan hanya tidak dilantik, PWI Riau pun kemudian menunjuk Novrizon Burman sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Inhil.

Keputusan ini berdasarkan rekomendasi Dewan Kehormatan (DK) PWI Riau dan rapat pengurus harian PWI Riau, Selasa (7/1/2020), dipimpin langsung oleh Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang.

Keputusan pengangkatan Novrizon Burman yang sehari-hari adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau sebagai Plt Ketua PWI Inhil, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PWI Provinsi Riau Nomor: 432/SK/PWI-R/2020 tertanggal 7 Januari 2020. SK ini menindaklanjuti SK DK PWI Riau Nomor: 01/SK-DKP/PWI-R/XII/2019 dan Surat Rekomendasi DK PWI Riau Nomor: 01/Rekom-DKP/PWI-R/XII/2019.

Atas adanya keputusan tersebut, M Yusuf pun mengaku menerima dengan lapang dada apa yang telah diputuskan oleh PWI Riau.

Ia mengku tidak ada alasan baginya untuk tidak menerima keputusan tersebut, karena menurutnya organisasi PWI harus tetap berjalan.

Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak menerima keputusan ini. Demi keutuhan organisasi PWI ini, ujar M Yusuf.

Namun demikian, ia meminta kemenangan dirinya pada konfrensi beberapa waktu lalu jika menyalahi aturan atau semacam pengguguran wajib pula dipaparkan secara gamblang hingga jelas muara masalahnya.


"Jangan sampai ada persepsi yang berkembang justru  pelaksanaan konfrensi PWI itu dipandang sebelah mata dan akan merugikan organisasi sebesar PWI ini," tegas M Yusuf.

0 Response to "Sudah Terpilih Namun Tak Dilantik, Ini Kata Ketua PWI Inhil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...