Penuh Haru, saat Dandim Inhil Bertemu Anak Yatim dan Kaum Duafa di Tempuling


Inhiltoday.com-Sore itu, Jumat (10/1/2020) suasana gembira tampak terlihat dari wajah semua undangan yang hadir saat acara tatap muka Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faisal bersama unsur pemerintah kecamatan dan masyarakat di Kecamatan Tempuling.

Namun demikian, suasana mendadak penuh haru, saat Imir Faisal yang didampingi sang istri menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Sambil berbisik dan membelai kepala anak-anak yatim, Dandim yang didampingi Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif, Danramil 03/Tempuling, Kapten Arh Sugiono, Camat Tempuling, Ridwan dan Kapolsek Tempuling, AKP Subagja.

Dalam sambutannya, Dandim Inhi menjelaskan bahwa tujuan keberadaan satuan Komando Teritorial seperti Koramil,Kodim dan Korem tujuanya adalah untuk membentuk wilayah Pertahanan Darat yg tangguh.

Untuk membentuk pertahanan darat yang tangguh tentunya melalui proses dari berbagai macam aspek yang harus kita bangun. Mulai dari aspek ekonomi, ketahanan pangan dan aspek sosial agar setiap daerah atau wilayah Indonesia mampu menghadapi berbagai ancaman.

Selain itu Dandim juga berharap kepada seluruh anggotanya khususnya Babinsa agar dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat binaannya dan harus tau wilayahnya masing-masing termasuk masyarakatnya. Begitupun juga masyarakatnya harus kenal dengan babinsanya. 

Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiono menjelaskan kondisi wilayah teritorial Koramil 03/Tempuling yang terdiri dari 2 Kecamatan, 6 kelurahan dan 15 Desa. Dengan  luas wilayah 977,41 KM2 yang terdiri dari 955,13 KM2 daratan dan 22,28 KM2 perairan.

"Jumlah penduduk dari 2 Kecamatan berjumlah 71.361 orang yang terdiri dari berbagai macam suku, dengan mata pencaharian dominan berkebun," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif menambahkan bahwa diriny turut senang bisa hadir dalam kegiatan tersebut.


"Kebetulan saya memang ada acara juga di Tempuling, dan bertemu Pak Dandim di sini. Saya merasa senang turut hadir, apalagi saat melihat kedekatan Pak Dandim dengan masyarakat dan anak-anak", ujar Marlis.

0 Response to "Penuh Haru, saat Dandim Inhil Bertemu Anak Yatim dan Kaum Duafa di Tempuling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...