Diresmikan Bupati, Kini Inhil Miliki 201 Puskesmas Pembantu



Inhiltoday.com-Telah selesai dibangun dan telah dapat difungsikan, Puskesmas Pembantu (Pustu) yang terletak di Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau pun diresmikan Bupati Inhil, HM Wardan, Senin (23/12/2019).

Ditandai dengan pemotongan pita terlebih dahulu, Bupati Inhil pun langsung berkeliling melihat bangunan dan fasilitas yang ada di Pustu tersebut.

Dengan bertambahnya jumlah Pustu yang ada, Bupati Inhil pun berharap pelayanan kesehatan di Inhil dapat terus meningkat.

Tidak hanya itu, ia juga menekankan agar tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan yang terbaik, khususnya Pustu Tembilahan Hilir kepada warga Tembilahan Hilir.

"Masyarakat juga tolong dijaga dan dimanfaatkan fasilitas ini dengan baik", pesan Bupati.

Sementata itu, Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin menambahkan, dengan telah berfungsinya Pustu Tembilahan Hilir ini, maka total Pustu yang telah dibangin berjumlah 201 Pustu.

Tidak hanya terfokus untuk Pustu, dijelaskan Zainal, Pemkab Inhil melalui Diskes Inhil juga menggesa pembangunan Puskesmas.


"Segera kita juga akan meresmikan dua Puskesmas. Sampai hari ini kita sudah memiliki 30 Puskesmas yang tersebar di seluruh Inhil", lanjut Zainal Arifin. (Rida Ayu)

0 Response to "Diresmikan Bupati, Kini Inhil Miliki 201 Puskesmas Pembantu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...